21 SMP di Metro Siap Ikuti LCC Permuseuman dan Kebudayaan21 SMP di Kota Metro bersiap untuk mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) Permuseuman dan Kebudayaan yang akan digelar pada 6-8 April mendatang di Rumah Dokter

HomeBerita

21 SMP di Metro Siap Ikuti LCC Permuseuman dan Kebudayaan

Metro, falsafah.id- Sebanyak 21 Sekolah Menengah Pertama di Kota Metro bersiap untuk mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) Permuseuman dan Kebudayaan ya

Hindari Covid-19, AJI Bandarlampung Minta Pemrov Hindari Jumpa Pers
Wetlands, Sistem Manajemen Sampah Organik Gratis di Kolkata
Ancaman Sampah Plastik di Tengah Wabah Corona
1 min read

Metro, falsafah.id- Sebanyak 21 Sekolah Menengah Pertama di Kota Metro bersiap untuk mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) Permuseuman dan Kebudayaan yang akan digelar pada 6-8 April mendatang di Rumah Dokter/Dokterswooning.

Kesiapan tersebut nampak dalam sosialisasi dan tecnical meeting yang digelar di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro,Selasa (30/3/2021). Turut hadir dalam acara ini Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Puspita Dewi serta Dewan Juri yakni Dosen Sejarah UM Metro Kian Amboro, Indi, Guru Sejarah SMPN 1 Metro dan I made Giri Gunadi dari Museum Lampung.

Kabid Kebudayaan Seprita menjelaskan Lomba ini digelar untuk melahirkan generasi muda Metro yang memahami sejarah dan budaya.

“Pemenang lomba ini sendiri nantinya akan mewakili Metro di LCC Tingkat Propinsi,”jelasnya.

Kasie Cagar Budaya dan Museum,Herie S Widarto menambahkan penyelenggaraan LCC sengaja di gelar di Rumah Dokter yang rencananya akan diajukan untuk segera ditetapkan menjadi Cagar Budaya.

“Hal ini sekaligus merupakan bagian dari upaya promosi cagar budaya dan program revitalisasi fasilitas budaya guna mendukung Visi Kota Metro,”ungkapnya.

Sementara itu I Made Giri Gunadi dari Musium Lampung berharap penyelenggaraan lomba ini  akan rutin digelar sebagai upaya menanamkan kesadararan sejarah dan budaya pada generasi muda.

“Lomba ini juga telah mulai dipromosikan oleh berbagai pihak melalui media sosial agar menjangkau generasi muda,” pungkasnya.

Afriyan

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0