Asyik Metro Segera Miliki Pocadi

HomeBerita

Asyik Metro Segera Miliki Pocadi

Metro, falsafah.id- Kota Metro akan segera memiliki Pojok Baca Digital (Pocadi) yang rencananya akan diresmikan pada Rabu, 23 Desember mendatang. K

Metro Creative Hub atau City Hub?
LCC Kebudayaan dan Permuseuman se Kota Metro Dimulai
Bangun Sinergi Forum Masyarakat SEBAR Aundiensi Bersama Walikota Metro
0 min read

Metro, falsafah.id- Kota Metro akan segera memiliki Pojok Baca Digital (Pocadi) yang rencananya akan diresmikan pada Rabu, 23 Desember mendatang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Metro, Syachri Ramadhan menjelaskan bahwa Pocadi ini sendiri merupakan hibah dari   Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

“Hari ini penyerahan secara simbolis peralatan Pocadi dari Tim Teknis Perpusnas RI langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro,” ujarnya.

Syachri menambahkan Pocadi ini sendiri bertempat di pusat kota di antara Masjid Taqwa dan Taman Merdeka Kota Metro, tepatnya di bawah payung besar.

“Kami berharap Pocadi akan menjadi ruang publik yang menarik untuk mencari informasi dan referensi. Sebagai bentuk fasilitas layanan perpustakaan, Pocadi jelas akan menjadi salah satu media yang dimanfaatkan masyarakat dalam menumbuh-kembangkan budaya literasi,’ungkapnya.

Keberadaan Pocadi di depan Masjid Taqwa diharapkan menjadi daya tarik tersendiri dimana masyarakat akan dimanjakan dengan akses yang mudah untuk beribadah sekaligus media informasi.

“Sekali lagi, kami Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro menyampaikan terima kasih kepada Perpusnas RI dan mari kita jaga bersama aset ini,”pungkas Syachri.

Afriyan

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0