Buku ‘Jabung The Untold Stories’ Didiskusikan di Way Guruh Jabung

HomeBuku

Buku ‘Jabung The Untold Stories’ Didiskusikan di Way Guruh Jabung

Upaya IJS Mengubah Stigma dan Mengenalkan Potensi Wisata di Jabung

Ikam Jabung Sai (IJS) akan meluncurkan dan mendiskusikan buku berjudul 'Jabung The Untold Stories', Senin (24/8/2020).

Kembangkan Wisata Way Guruh, Anak Muda Jabung Galang Donasi
Ikam Jabung Sai dan Wisata Way Guruh
Sukses, Peluncuran Buku di Way Guruh Dihadiri Banyak Tokoh
1 min read

Jabung, Falsafah.ID – Ikam Jabung Sai (IJS) akan meluncurkan dan mendiskusikan buku berjudul Jabung The Untold Stories, Senin (24/8/2020), Pukul 14.00 di Way Guruh, Desa Negara Batin Lampung Timur.

Pemilihan Way Guruh sebagai tempat peluncuran buku tersebut juga sekaligus sebagai upaya anak-anak muda Jabung mempromosikan Way Guruh sebagai tempat wisata yang dikembangkan oleh warga yang ada di Kecamatan Jabung.

Zainal, salah se0rang aktifis IJS mengatakan bahwa diskusi dan peluncuran buku tersebut akan dihadiri oleh beberapa narasumber di antaranya adalah Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, Akademisi UM Metro, Dr. Bambang Suhada, Warga Jabung yang juga Kepala Dispusarda Metro, Syachri Ramadhan dan Ketua IJS, Eri Johan.

Zainal juga menjelaskan buku Jabung The Untold Stories sendiri merupakan kumpulan tulisan dari Warga Jabung serta berbagai kalangan untuk memberikan perspektif yang berbeda tentang Jabung.

“Selama ini Jabung lebih dikenal dengan stigma Kampung Begal, kami generasi baru di Jabung beserta para senior perlahan berupaya mengubah stigma tersebut” jelasnya.

Terpisah Abdulah, Warga Jabung di perantauan mengatakan dukungannya untuk acara peluncuran buku tersebut.

“Insya Allah kawan-kawan dari Metro akan hadir satu bus untuk memeriahkan acara tersebut sekaligus berwisata,” ujar penulis dan pematung tersebut.

Abdullah juga mengungkapkan bahwa buku Jabung The Untold Stories ini sendiri dipasarkan secara luas sebagai upaya mendukung pengembangan objek wisata Way Guruh.

“Kami para penulis mendedikasikan seluruh keuntungan untuk mendukung inisiatif dan ikhtiar para pemuda dan Warga Jabung mengembangkan objek wisata desa tersebut,” tambahnya.

Buku Jabung The Untold Stories yang diterbitkan oleh Sai wawai Publishing ini sendiri dijual seharga Rp.50.000 dan sebelum dirilis telah dipesan sebanyak 100 eksemplar. (*/Rilis)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0