Dukung Jabung Bangkit, Pengusaha Travel Buka Trip Wisata ke Way Guruh

HomeBerita

Dukung Jabung Bangkit, Pengusaha Travel Buka Trip Wisata ke Way Guruh

Geliat pariwisata Warga Jabung terus tampak seiring dengan perkembangan objek wisata Way Guruh yang terletak di Desa Negara Batin Jabung

Buku ‘Jabung The Untold Stories’ Didiskusikan di Way Guruh Jabung
Ikam Jabung Sai dan Wisata Way Guruh
T-shirt Donasi Wisata Way Guruh Tahap Pertama Habis Terjual
1 min read

Jabung, Falsafah.ID – Geliat pariwisata Warga Jabung terus tampak seiring dengan perkembangan objek wisata Way Guruh yang terletak di Desa Negara Batin Jabung, Lampung Timur.

Nanang, pemilik  Bangjo Tour and Travel  adalah seorang pengusaha travel setempat dari Desa Adiluhur yang terpanggil dan berinisiatif membuka trip dengan rute Metro-Way Guruh dan Bandar Lampung-Way Guruh.

Bismillah, ini kita coba sebagai wujud ikhtiar dari Warga Jabung untuk membangun pariwisata  dengan apa yang kami bisa, sudah terlalu lama stigma kampung begal membuat daerah ini pada akhirnya sulit berkembang” ujarnya.

Nanang sendiri mengaku tergerak seiring semakin luasnya dukungan terhadap pengembangan ekonomi di Jabung terlebih setelah Wakil Gubernur Lampung Chusnunia berkunjung ke Way Guruh Senin (24/8/2020).

Menurutnya trip ke Way Guruh ini bisa diikuti dengan jumlah terbatas mulai dari hanya 12 orang hingga skala besar. Di Metro sendiri ia menggandeng komunitas Warga Jabung di perantauan untuk bersama-sama mengembangkan pengembangan wisata Warga Jabung.

“Pada awal ini kami menyasar segmen keluarga dan komunitas untuk mendorong peningkatan kunjungan ke Way Guruh, Jabung dan juga menyiapkan tour guide dari pemuda setempat sebagai wujud pemberdayaan,” tambahnya.

Bangjo Tour and Travel sendiri telah mulai membuka open trip mulai dari Rp.70.000 untuk rute startpoint dari Metro dan Rp.100.000 untuk start point dari Bandar Lampung.

“Itu sudah tarif untuk pulang-pergi ke lokasi,bila Anda tertarik dapat menghubungi kami, Ikuti trip ini maka Anda menjadi bagian dari gerakan perubahan di Jabung,“ pungkasnya. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0