Dukung Pengembangan Literasi di Way Guruh, Aura Publishing Sumbang Buku

HomeBerita

Dukung Pengembangan Literasi di Way Guruh, Aura Publishing Sumbang Buku

Aura Publishing berpartisipasi mendukung pengembangan wisata desa dan literasi di Way Guruh, Jabung dengan menyumbang 130 eksemplar buku.

Dukung Jabung Bangkit, Pengusaha Travel Buka Trip Wisata ke Way Guruh
Buku ‘Jabung The Untold Stories’ Didiskusikan di Way Guruh Jabung
Sukses, Peluncuran Buku di Way Guruh Dihadiri Banyak Tokoh
1 min read

Bandar Lampung, Falsafah.ID – Aura Publishing berpartisipasi mendukung pengembangan wisata desa dan literasi di Way Guruh, Jabung. Hal tersebut diwujudkam dengan memberikan 130 eks buku untuk penguatan dan pengembangan literasi di obyek wisata desa yang digagas secara swadaya.

Pemilik Aura Publishing, Ikhsanudin menyambut baik ide pojok baca di lokasi wisata desa tersebut.”Saya kira bagus jika sekaliam berkunjung ke Way Guruh juga disediakan pojok baca yang bisa dinikmati oleh para pengunjung,” ujar pria asal Lampung Timur tersebut, Sabtu (25/7/2020)

Ikhsan mengaku ide pojok baca didengarnya dari beberapa rekannya yang telah lebih dahulu berkunjung ke sana.

“Ada Pak Syachri,pa Supri yang juga kolega kami di Dinas Perpustakaan yang aktif mengkampanyekan literasi dan inklusi sosial,”jelasnya.

Terpisah Syachri, Warga Jabung yang ada di Metro mengapresiasi dukungan Aura Publishing terhadap upaya-upaya para pemuda desa di kampung tersebut.

“Melalui pengembangan literasi berbasis inklusi sosial harapannya akan tumbuh generasi baru di Jabung yang akan membawa kemajuan bagi kampungnya,” jelas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Metro tersebut.

Syachri juga berharap akan semakin banyak lagi dukungan untuk para pemuda Jabung yang berusaha mengubah stigma kampungnya tersebut.

Ikhsan berharap melalui literasi maka sumber daya manusia yang ada akan meningkat sehingga perlahan stigma kampung begal akan berubah.

“Kita dukung upaya Jabung Bangkit mengubah stigma yang ada menjadi desa yang berdaya saing tinggi,” pungkas pemilik Maha Rindu Kopi tersebut. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0