Heriyati Pairin Dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kota Metro 2020

HomeBerita

Heriyati Pairin Dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kota Metro 2020

Wali Kota Metro mendukung penuh kemajuan Kota Metro melalui Bunda Literasi. Wali kota juga menekankan bahwa visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan akan mustahil tercapai tanpa didukung oleh sumber daya manusia yang mumpuni

Cegah Corona, UM Metro Terapkan Kuliah Daring
Saat #WorkFromHome Orang Tua Harus Bisa Jadi ‘Guru’ Pengganti
56 PN Raih Akreditasi Penjaminan Mutu , 4 Hakim Raih Mediator Terbaik se-Indonesia
1 min read

Metro, Falsafah.ID – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Lampung, Ferynia mengukuhkan Hj. Heriyati Pairin sebagai Bunda Literasi Kota Metro Tahun 2020 hari ini Senin, (9/3/2020) di Aula Pemerintah Daerah Kota Metro.

Pada acara tersebut turut dikukuhkan Bunda Literasi Kecamatan Se-Kota Metro oleh Bunda Literasi Kota Metro.

Pengukuhan Bunda Literasi Kota Metro 2020 tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, komunitas dan para pegiat literasi di Kota Metro.

Syachri Ramadhan selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa Bunda Literasi merupakan simbol sekaligus mitra utama dalam gerakan literasi daerah yang dapat memasyarakatkan budaya belajar di segala aspek kehidupan masyarakat.

“Memasyarakan budaya belajar dengan penyebaran pola perilaku pembelajaran demi terwujudnya pribadi warga yang unggul dan berdaya saing,” tegas Syachri.

Kepala Dinas Perpustakan Daerah dan Kearsipan Daerah Provinsi Lampung, Ferynia dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kota Metro yang telah menyelenggarakan pengukuhan Bunda Literasi mengingat belum semua kabupaten atau kota memiliki Bunda Literasi.

“Semoga dengan pelantikan Bunda Literasi mampu meningkatkan gemar membaca di kalangan masyarakat,” Ujarnya.

Senada dengan Ferynia, Achmad Pairin sebagai Wali Kota Metro mendukung penuh kemajuan Kota Metro melalui Bunda Literasi. Wali kota juga menekankan bahwa visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan akan mustahil tercapai tanpa didukung oleh sumber daya manusia yang mumpuni. Ia mengingatkan jangan sampai pengukuhan tersebut hanya sebatas serimonial saja.

“Momentum pengukuhan Bunda Literasi Kota Metro ini jangan hanya sebatas seremonial melainkan harus ada tindakan dan gerakan keberlanjutan dalam rangka menumbuh-kembangkan budaya literasi di Kota Metro,” serunya.

Setelah acara pengukuhan, Hj. Heriyati Pairin sebagai Bunda Literasi Kota Metro 2020 yang baru saja dikukuhkan menyempatkan diri melakukan Read me a book atau membacakan buku kepada anak-anak TK Pertiwi yang berada di halaman depan aula Kota Metro. TK Pertiwi turut hadir memeriahkan acara pengukuhan Bunda Literasi Kota Metro 2020 dengan menggelar lomba mewarnai.

“Tiga orang sahabat yang gemar memetik buah stroberi lalu kemudian menjadikannya sebagai selai stroberi yang manis,” Heriyati Pairin menutup ceritanya sembari memberi kejutan hadiah roti selai stroberi dan balon kepada anak-anak TK tersebut. (*)

 

Penulis: Juliyanto Nugroho | Editor: Afriyan Arya

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0