Kunjungi Braja Caka, GRP Sosialisasikan Ideologi Pancasila dan Wawasan KebangsaanAnggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung Timur Garinca Reza Pahlevi (GRP) menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Balai Desa Braja Caka, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, (11/4) lalu.

HomeBerita

Kunjungi Braja Caka, GRP Sosialisasikan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Way Jepara, falsafah.id- Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung Timur Garinca Reza Pahlevi (GRP) menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasi

Garinca Sosialisasikan Idiologi Pancasila di Sekampung
Anggota DPRD Lampung Garinca Reza Pahlevi Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila
Urgensi Sosialisasi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan
1 min read

Way Jepara, falsafah.id- Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung Timur Garinca Reza Pahlevi (GRP) menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Balai Desa Braja Caka, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, (11/4) lalu.

Kegiatan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatanini sendiri dihadiri oleh Kepala Desa,Kapolsek, akademisi serta masyarakat dan para pemuda dari sejumlah desa, selain itu hadir juga para pamong setempat.

Di hadapan konstituennya, Garinca mengatakan bahwa tentang tantangan bangsa Indonesia kedepan yang semakin berat akibat pengaruh globalisasi dan aksi-aksi teror.

“Maraknya teror-teror bom atas nama agama membuktikan bahwa Pancasila terus diuji dalam mempertahankan NKRI,”ungkapnya.

Menurutnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, membuat masyarakat kian mudah memperoleh informasi. Namun, pada sisi lain, tidak semua informasi sesuai dengan budaya dan ideologi Bangsa Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Way Jepara Jalaludin mengungkapkan bahwa Bangsa Indonesia perlu terus memperkokoh pemahaman ideologi Pancasila kepada masyarakat, terutama bagi generasi muda,

“Lewat pemahaman yang baik, lalu menjadikan pancasila dan wawasan kebangsaan sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara akan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Sementara Kepala Desa Braja Caka memandang kegiatan ini merupakan bagian dari usaha membekali generasi muda agar tidak terpengaruh berbagai ideologi atau paham yang bertentangan dengan ideologi negara.

“Kami menyambut baik sosialisasi ini guna meningkatkan semangat nasionalissme serta persatuan dan kesatuan di masyarakat,” tutupnya.

                                    

Afriyan

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0