Mengapa Yusran Amirullah Kembali Mencalonkan Diri?

HomeOpini

Mengapa Yusran Amirullah Kembali Mencalonkan Diri?

Dalam kontestasi Pilkada Lampung Timur  yang akan dilangsungkan tahun ini, Insya Allah H. Yusran Amirullah berniat akan kembali berkontestasi.Bi

Ibadah Takbir
Ironi Intelektualitas Akademisi
Sosial Distance dan Buku
1 min read

Dalam kontestasi Pilkada Lampung Timur  yang akan dilangsungkan tahun ini, Insya Allah H. Yusran Amirullah berniat akan kembali berkontestasi.Bila itu terjadi maka ini adalah kontestasi ketiga baginya.

Banyak bermunculan komentar masyarakat, netizen yang bertanya-tanya. Apa nggak capek nyalon?, Kok nggak bosen ya mencalonkan diri untuk yang ketiga kalinya.Pertanyaan seperti itu selalu mengemuka baik kepada yang bersangkutan maupun kepada saya sendiri sebagai keluarganya.

Teman-teman semua, seperti kita ketahui bahwa Lampung Timur  tahun ini akan genap berusia 20 tahun. Dalam rentang waktu tersebut Sudah 6 Bupati defenitif yang menjabat di Lampung Timur.

Seingat saya dari enam bupati hanya 1 bupati satono yang selesai masa jabatan 1 periode. Pada perjalanan periode ke 2 diganti oleh Erwin Arifin. Kalau diukur Pilkada langsung yang sudah terselenggara selama tiga kali sebagian besar bupati Lampung Timur  tidak pernah selesai periode kepemimpinannya dengan berbagai alasan.

Pertanyaannya kemjudian bagaimana dengan pembangunan Lampung Timur  kalau diperjalannanya berganti. Lampung Timur  yang sudah berusia  20 tahun dengan  Sukadana sebagai ibu kotanya tidak mengalami banyak perubahan

Banyak yang bertanya andaikata orang luar melewati kota Sukadana dan bertanya. Yang ,mana ya kotanya?. Kok kota mati ya?. Selain itu juga jalan-jalan di desa masih banyak yang statusnya belum mantap belum lagi hal-hal lainnya yang menyangkut hajat hidup serta kepentingan masyarakat terkait dengan infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia.

Beranjak dari realitas dan kepedulian itulah H.Yusran Amirullah berniat kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Lampung Timur . Kepeduliannya pada daerahnya sendiri sebagai tempat kelahiran yang perkembangannya  cendrung lebih lambat dari kabupaten-kabupaten lain.

Sebagai orang asli dari Lampung Timur  yang kesehariannya tinggal di Lampung Timur ia  selalu bertemu dan bersentuhan langsung dengan masyarakat dari berbagai suku. Mudah sekali untuk bertemu dengan beliau bisa di rumahnya atau mampir saja di Posko dekat Polres Lampung Timur .

Apa yang saya sampaikan tentu bukanlah sekedar karena beliau adalah Ayah saya . Sebagai anak kandungnya saya  jelas tau niat baik dan keinginan tulus beliau untuk mencalonkan diri ke 3 kalinya hanya niat untuk membangun kampung halaman bukan untuk niat lain.

Saya hanya berdoa semoga niat baik beliau dimudahkan Allah SWT dan tentunya dibantu oleh masyarakat di Lampung Timur guna mewujudkan mimpi-mimpinya.

Garinca Reza Pahlevi

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0