Peluang Usaha Menjanjikan di Tengah Pandemi

HomeLifestyle

Peluang Usaha Menjanjikan di Tengah Pandemi

Berikut ini adalah beberapa kategori pekerjaan menjanjikan yang dapat dikerjakan dari rumah semasa pandemi.

Sustainability: Tantangan Mencapai Ekonomi Berkelanjutan
Degan, Mie Ayam dan Buku
Review Film I Still Believe
2 min read

Pandemi yang kian mengganas tidak hanya mengancam kesehatan, namun juga perekonomian di setiap negara. Dalam jangka waktu yang masih belum bisa dipastikan hingga semuanya dapat kembali normal, kondisi ini memaksa banyak orang untuk beradaptasi dengan berbagai perubahan, seperti bekerja dari rumah.

Meski demikian, beberapa kategori pekerjaan yang dapat dikerjakan dari rumah justru mengalami peningkatan, baik dalam hal permintaan maupun pendapatan.

Berikut ini adalah 9 jenis usaha yang menjanjikan di masa pandemi:

Pengembangan Perangkat Lunak

Di masa yang mengharuskan setiap orang untuk menetap di rumah demi melindungi diri dan keluarga terhadap wabah Corona, justru meningkatkan peluang bagi pengembang perangkat lunak untuk meningkatkan penghasilannya.

Ditutupnya berbagai tempat kegiatan seperti sekolah dan sebagian perusahaan, memaksa orang-orang untuk melanjutkan kegiatannya dari rumah dengan mengandalkan Komputer sepanjang hari. Sementara kebutuhan akan berbagai aplikasi yang dapat membantu untuk dapat terhubung dengan mudah satu sama lain, melacak proyek dan berkomunikasi lebih efektif menjadi beberapa diantaranya yang semakin dibutuhkan.

Desain Grafis

Di saat seperti ini, komunikasi visual lebih digemari dan desain grafis adalah bidang yang dapat membantu mewujudkannya. Desainer akan sangat diminati karena komunikasi telah menjadi begitu penting untuk branding, penjualan, informasi dan dukungan pelanggan.

Menulis

Informasi menjadi hal yang sangat penting dan berharga, terutama di saat seperti ini, di mana perkembangan situasi terkait wabah menjadi salah satu topik utama. Namun dalam merangkai kata-kata, keakuratan informasi tetap harus dijaga agar tidak berubah menjadi hoax dan menyesatkan banyak orang.

Pemasaran Digital

Pemasaran sudah sangat jauh berkembang dan sudah tidak lagi relevan jika membayangkannya hanya berupa pembuatan logo dan brosur cetak. Kini pemasaran banyak dilakukan melalui jalur internet dan menggabungkan berbagai komponen digital lainnya untuk dapat meraih konsumen secara luas.

Instruktur Online

Banyak perguruan tinggi dan universitas telah dipindahkan ke ruang kelas digital. Bahkan anggaran yang telah ditetapkan sebelumnya untuk itu mungkin saja dikurangi. Tetapi kebutuhan untuk pendidikan tidak pernah berkurang, justru sebaliknya semakin bertambah. Ini adalah kesempatan besar emas orang-orang yang memahami teknologi dan cara mengajar dalam lingkungan online.

Dukungan Pelanggan

Umumnya, perusahaan sudah memiliki tim yang bekerja untuk memberikan dukungan dan menangani keluhan pelanggan. Tetapi, dalam situasi seperti ini kebutuhan akan perwakilan yang dapat melayani kebutuhan tersebut akan semakin meningkat karena kehadiran secara fisik akan semakin sulit untuk didapatkan.

Toko Online

Pembatasan bagi siapa saja untuk ke luar rumah menjadikan belanja online sebagai pilihan alternatif yang semakin menarik. Ini adalah peluang besar bagi pemilik toko online untuk mempromosikan dan lebih meningkatkan penjualan produknya.

Dengan memegang teguh prinsip kejujuran dan menjaga kualitas layanan terbaik, maka pelanggan yang puas akan tetap setia dan kembali melakukan order untuk jangka yang panjang.

Kuliner Online

Jika Anda memiliki bakat memasak yang terpendam, kini adalah saat yang tepat untuk menggalinya. Keterbatasan untuk dapat menikmati hidangan di restoran atau tempat makan lainya memaksa mereka yang menginginkannya untuk melakukan pemesanan makanan secara online.

Kenikmatan hidangan yang Anda sajikan akan menyebar dengan cepat dari pelanggan yang satu ke calon pelanggan lainnya. Dan setelah wabah ini berhasil dilalui, mungkin Anda memiliki cukup banyak pelanggan untuk mengembangkannya menjadi sebuah restoran sambil terus berjualan secara online.

Jasa Pengiriman

Himbauan untuk tetap di rumah sebagai bentuk perlindungan menjadikan belanja online sebagai solusi untuk dapat memenuhi berbagai kebutuhan, dari kebutuhan dasar rumah tangga hingga kebutuhan lainnya.

Di saat seperti inilah jasa pengiriman memegang peranan yang semakin penting dan semakin dibutuhkan. Sebut saja dua jenis usaha di atas, toko online dan kuliner online. Tanpa adanya jasa pengiriman maka kedua usaha tersebut akan pincang atau bahkan lumpuh.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0