Puslitbang MA Jalin Kerjasama dengan FH Untar

HomeBerita

Puslitbang MA Jalin Kerjasama dengan FH Untar

Jakarta, falsafah.id- Puslitbang Mahkamah Agung (MA) mengunjungi Fakultas Hukum Universitas Tarumanegara, Kamis, (4/3/2021) guna menindaklanjuti penan

Ketua MA Resmikan Ruang Pelayanan Onlie dan Aplikasi Vision Dirjen Badilag
Cegah PHK, CEO Kopi Kenangan Rela Dibayar Satu Rupiah
Cegah Penyebaran Covid-19, Sahabat Sariyanti Lakukan Penyemprotan
1 min read

Jakarta, falsafah.id- Puslitbang Mahkamah Agung (MA) mengunjungi Fakultas Hukum Universitas Tarumanegara, Kamis, (4/3/2021) guna menindaklanjuti penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Puslitbang Kumdil MA dengan FH Untar.

Tim Puslitbang MA yang terdiri dari Dr. Bettina Yahya, Dedy Irawan, Tumbur Palti D. Hutapea, Mohammad Subairi, Sudaryanto,Marulam Sembiring dan Mariam Sugiarti, disambut oleh  Dekan Fakultas Hukum Prof. Dr. H. Ahmad Sudiro yang didampingi wakil dekan Mia Hadiati, beberapa Guru Besar yaitu Prof. Dr. Mella Ismelina F.R., S.H., M.Hum, Prof. Martono serta tim pengajar lainnya.

Pada pertemuan tersebut Dekan FH Untar Prof Ahmad Sudiro menyampaikan beberapa hal antara lain salah satu harapan dari adanya PKS ini adalah untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi terdiri pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada Mmsyarakat.

Ahmad Sudiro juga mengharapkan kedepannya adanya semacam joint research dengan tim pengajar atau mahasiswa Unta ataupun  melaksanakan International Conference yang diselenggarakan bersama antara Untar dan Puslitbang Kumdil.

“Kerjasama dengan Mahkamah Agung bukan hal yang pertama ini, sebelumnya Untar juga sudah pernah bekerjasama terkait pelaksanaan sertifikasi mediator, harapannya di Tahun 2021 ini sudah dirintis program yang akan direalisasikan dengan Puslitbang,”ungkapnya.

Sementara itu Dr. Bettina Yahya, yang mewakili Plt. Kapuslitbang MA menyampaikan bahwa saat ini urgen sekali melibatkan akademisi.

“Penting keterlibatan akademisi baik dalam kegiatan penelitian maupun kegiatan lain di Puslitbang,”ujarnya.

Salah satu peneliti Puslitbang Tumbur Palti D. Hutapea juga menambahkan bahwa saat ini Puslitbang Kumdil telah memiliki Jurnal Hukum dan Peradilan yang sudah terakreditasi Sinta 2.

“Kami berharap guru besar dari Untar dapat berpartisipasi menjadi mitra bestari (reviewer) di Jurnal Hukum dan Peradilan sebagai tindak lanjut dari PKS ini.”tambahnya.

Selain penandatanganan perjanjian kerjasama dalam acara tersebut juga dilakukan dan penyerahan cenderamata.

 

Sudaryanto

 

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0