Setelah Jual Mobil, Pengusaha Ini Bantu Penyemprotan Disinfektan

HomeBerita

Setelah Jual Mobil, Pengusaha Ini Bantu Penyemprotan Disinfektan

Bagikan Handsanitizer dan Masker di Beberapa Tempat untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Tak hanya menyasar tempat tinggal warga, hari ini (Rabu, 25/3/2020) Sariyanti juga membagikan handsanitizer untuk para petugas pelabuhan penyebrangan Bakauheni. Menurutnya Pelabuhan Bakauheni merupakan gerbang pintu masuk Sumatera dan dekat dengan zona merah Covid-19.

Google Perbarui Aplikasi Hangouts Meet Menjadi Google Meet
LAPMI Bersama Relawan 69 Kembali Bagikan Sembako di Metro
Mochammad Iriawan Pamit dari Polri Tepat di Hari Ulang Tahunnya
2 min read

Kalianda, Falsafah.ID – Setelah menjual mobil Pajero Sport, Sariyanti terus bergerak membantu warga untuk mencegah penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19). Selain mendistribusikan handsanitizer murah untuk para relawan yang menggiatkan gerakan donasi lawan Covid-19, seperti yang dilakukan Relawan 69, ia juga membantu penyemprotan disinfektan di sekitar daerah tempat tinggalnya dan beberapa tempat di Lampung Selatan.

“Kemarin, saya bantu 25 liter cairan disinfektan untuk penyemprotan masjid di dekat rumah, dan 5 liter handsanitizer yang diterima Ustaz Jadil,” Jelas Sariyanti saat dikonfirmasi Falsafah.ID, Rabu (25/3/2020).

Sariyanti juga menambahkan, bahwa pada hari Selasa (24/3/2020) ia juga mendistribukan cairan disinfektan sebanyak 25 liter untuk warga Desa Balinuraga.

“Untuk desa Balinuraga diterima oleh ketua pemudanya, karena mereka mau nyepi jadi kita kasih 25 liter gratis,” jelas Sari.

Pada Rabu (25/3/2020), Sari membantu 5 liter cairan disinfektan untuk warga Sidomulyo.

“Tadi, Lurah Sidomulyo, Pak Misiran membeli 10 liter, saya kasi harga relawan 75.000/liter, dan aku nyumbang 5 liter jadi total 15 liter,” jelas Sari.

Tika Ambari, warga Desa Sidomulyo mengaku telah melakukan penyemprotan massal serentak di beberapa dusun.

Alhamdulillah.. hari ini Desa Sidomulyo telah dilakukan penyemprotan masal serentak di beberapa dusun, guna meminimalkan penyebaran Covid-19, tidak lupa kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada sahabat kita Sariyanti Novelis yang sudah dengan ikhlas membantu kami dengan memberikan alkohol kadar 98%, di mana harga alkohol di masa seperti ini melambung berkalilipat. Terimakasi buat bapak  Misiran Bigbozz yg telah perduli dgn keselamatan kami semua, semoga Allah ridoi usaha kita untuk maju perangi Covid-19 ini, semoga Covid segera berakhir,” tulis Tika di akun facebooknya, Rabu (25/3/2020).

Tak hanya menyasar tempat tinggal warga, hari ini (Rabu, 25/3/2020) Sariyanti juga membagikan handsanitizer untuk para petugas pelabuhan penyebrangan Bakauheni. Menurutnya Pelabuhan Bakauheni merupakan gerbang pintu masuk Sumatera dan dekat dengan zona merah Covid-19.

“Tadi, kami bagi-bagi handskun untuk petugas yang ada di Pelabuhan Bakauheni, Pelabuhan Bakauheni adalah gerbang pintu masuknya Sumatra, mengingat dekat juga dengan zona merah,” kata Sari sembari menunjukkan beberapa foto bersama para petugas pelabuhan.

Selain membagi-bagikan handsanitizer dan cairan disinfektan untuk penyemprotan, Sariyanti juga menjualnya dengan harga yang relatif terjangkau ke masyarakat dan beberapa daerah, baik yang ada di Lampung maupun di luar Lampung. Menurutnya, hal itu dilakukan karena ia merasa prihatin dengan  harga handsanitizer yang melambung tinggi sehingga masyarakat kurang mampu tak mampu membelinya.

“Kami menjual cairan disinfektan perliter Rp 125.000, untuk partai Rp. 200.000, khusus Untuk relawan atau rumah sakit, bantuan sosial dan lain-lain kita kasih harga perliter Rp 75.000. Mari berniaga sambil beramal, terima kasih distributor masih bisa pasok terus. Insya Allah kualitas amanah, tidak bau, dinginnya semriwing hampir sama dengan bahan handsanitizer,” promo Sari.

Wulandari, warga Bogor mengaku merasa terbantu atas usaha yang dilakukan Sariyanti. “Aku kebagian juga dong 5 liter. Bonus tapi banyak, udah aku bagiin sama tetangga sini, makasih dinda Sariyanti Novelis. Semoa Allah ridho dan membalas semua kebaikanmu dengan banyak kebaikan lain,” tulis Wulan di kolom komentar dengan akun facebook Wulandari Bogor

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh Falsafah.ID, untuk kegiatan usahanya Sariyanti juga memberdayakan warga sekitar sebagai pekerja yang membantunya, termasuk dalam usaha pendistribusian handsanitizer dan cairan disinfektan. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 1
DISQUS: 0