UM Metro Resmi Buka Program Studi D3 Fisiotrapi

HomeBerita

UM Metro Resmi Buka Program Studi D3 Fisiotrapi

Universitas Muhammadiyah Metro resmi membuka Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga (D3),

Iluni UI dan FKUI Siap Bantu Pemerintah Tangani Corona Covid-19
KPML Berikan Bantuan Masker untuk Tenaga Medis
Pelajar Indonesia di Inggris Jadi Relawan Hadapi Covid-19
1 min read

Metro, Falsafah.ID – Universitas Muhammadiyah Metro pada tahun akademik 2020/2021 resmi menyelenggarakan Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga (D3), hal itu tertuang dalam keputusan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Republik Indonesia dengan SK No.361/M/2020.

Saat dikonfirmasi, Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd., turut membenarkan. Menurutnya kabar ini ia terima pada Kamis (23/04/2020) pagi, melalui video conference dengan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Prof. Dr. Slamet Widodo, M.S., M.M., di ruang kerjanya.

“Pagi ini saya didampingi para wakil rektor dan tim pengajuan Prodi Fisioterapi mengikuti video conference yang diselenggarakan oleh LLDikti Wilayah II dalam rangka penyerahan SK JJA dan SK MENDIKBUD tentang izin penyelenggaraan Prodi D3 Fisioterapi,” ungkapnya.

“Alhamdulillah berdasarkan SK No.361/M/2020 tentang Izin Pembukaan Prodi Fisioterapi Program Diploma Tiga (D3), UM Metro di tahun akademik 2020/2021 secara resmi siap  menerima calon mahasiswa baru dan melaksanakan perkuliahan pada Prodi Fisioterapi Program Diploma Tiga. Satu-satunya di provinsi Lampung,” lanjut Jazim yang saat ini tercatat hampir satu tahun menjabat sebagai rektor UM Metro.

Terakhir, ia juga turut memberikan apresiasi untuk tim pengajuan program studi baru di lingkungan UM Metro (Dr. Agus Sutanto, M.Si., Suharno Zen, M.Sc., Rasuane Noor, M.Sc., dkk) yang menurutnya telah bekerja keras dan berharap Prodi D3 Fisioterpi ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat.

“Semoga dengan adanya prodi baru ini, dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” tukasnya. (*/Barnas).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0