Walikota Resmikan Pojok Baca Digital Kota Metro

HomeBerita

Walikota Resmikan Pojok Baca Digital Kota Metro

Metro, falsafah.id-Walikota Metro bersama Wakil Walikota Metro meresmikan Pojok Baca Digital (POCADI) Kota Metro, di area Taman Merdeka Kota Metro, Ra

IMM Lampung Kecam Teror-Peretasan Akun Jurnalis Teknokra
LAPMI dan Relawan 69 Kembali Bantu Warga Terdampak Covid-19
Efektif! Begini Cara Cetak KK dan Akta yang Hilang
0 min read

Metro, falsafah.id-Walikota Metro bersama Wakil Walikota Metro meresmikan Pojok Baca Digital (POCADI) Kota Metro, di area Taman Merdeka Kota Metro, Rabu (23/12/2020).

Melalui zoom meeting Kepala Perpustakaan Nasional RI yang diwakilkan dr. Joko Santoso, menyampaikan sambutan bahwa literasi memiliki kontribusi yang positif dalam rangka membantu menumbuhkan kreativitas dan inovasi serta meningkatkan keterampilan dan kecakapan sosial yang sangat dibutuhkan pada era revolusi ini.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan Kota Metro Syahri Ramadhan menjelaskan peresmian pojok baca digital menjadi salah satu perpustakaan yang sesuai dengan kemajuan teknologi dan informasi dan komunikasi serta kebutuhan masyarakat, memberikan kemudahan akses informasi bagi masyarakat dan dapat mendukung wujudnya visi Kota Metro sebagai Kota pendidikan.

“Sebelumnya sudah melakukan rapat-rapat berdasarkan petunjuk Walikota terhadap dinas-dinas terkait diantaranya yaitu Bappeda Kota Metro yang telah mengkoordinasikan anggaran APBD, dari Dinas Pekerjaan Umun yang telah selesai menyiapkan bangunan untuk lokasi POCADI di areah taman Kota Metro, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro telah menyediakan jaringan internet WiFi dan CCTV, Satuan Polisi Pamong Praja telah menyiapkan personil untuk pengawasan POCADI, Dinas perumahan dan permukiman Kota Metro menyiapkan listrik, Dinas Lingkungan hidup yang telah menyiapkan kotak sampah diarea POCADI”, pungkasnya.

Afriyan

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0